Tutorial Agar Blog Cepat Terindex Google

Tutorial Agar Blog Cepat Terindex Google - Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan bagaimana cara agar blog yang sudah kita buat cepat terindex di google. Untuk apa sih mempercepat index di google? Seperti yang kita ketahui google adalah search engine terbaik di dunia sampai saat ini. Sehingga, kalo blog kita cepat terindex di google, maka peluang blog kita terbaca dan dilihat oleh banyak pengunjung akan semakin besar.

Sebelum kita masuk ke tahapannya, saya rasa perlu unutuk menyampaikan bahwa blog kita tidak harus muncul di halaman pertama google. Sudah terindex di google saja merupakan sebuah kemajuan trafik untuk blog kita. Tapi kalo ternyata blog sobat bisa menduduki halaman pertama di pencarian google, maka itu merupakan peluang emas bagi posisi blog kita.

Baiklah, sekarang kita lanjutkan. Di bawah ini tahap-tahap agar blog kita segera terindex di pencarian google, simak baik-baik ya.

Baca juga : Tips Menulis Konten Yang SEO Friendly Untuk Pemula

Cara agar Blog cepat terindex di pencarian google


1. Pertama-tama sobat masuk ke "webmaster tools", klik disini

2. Kemudian klik "Add a site" dalam kotak warna merah kanan atas.

Tutorial Agar Blog Cepat Terindex Google

3. Selanjutnya isi kotak dengan alamat url blog sobat dan klik "Continue".

4. Sampai dengan tahapan ini blog sobat sudah terdaftar. Lebih penting lagi, sobat harus memasukkan konten atau isi blog ke google. Ini bertujuan agar semua isi blog terindex. Maka lanjutkan dengan klik "Sitemaps" (tanda panah biru).

Tutorial Agar Blog Cepat Terindex Google

5. Klik pada "Add Test Sitemap". Di dalam kotak yang kosong, silakan sobat masukkan kode berikut ini :

atom.xml?atom.xml?redirect=falsefeeds/posts/default?orderby=updatedatom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Lalu klik "Submitt Sitemap".


6. Hasilnya akan seperti gambar di atas. Grafik biru menunjukkan konten atau isi blog sobat yang tersubmit atau terdaftar. Tapi masih belum terindex, statusnya masih pending. Tapi sobat tenang saja, nanti akan muncul grafik warna merah yang akan menunjukkan konten yang sudah terindex.

Selanjutnya, Sobat bisa menambah kecepatan terindex oleh google dengan men-submit langsung alamat URL postingan blog sobat.

Nah, begitulah tutorial cara agar blog cepat terindex di pencarian google. Mudah-mudahan dengan terindexnya blog kita di google, maka trafik pengunjung blog kita akan semakin bertambah. Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, hendaklah berkata yang baik atau diam." (HR. Bukhari & Muslim)