Mengirim Email Lewat Yahoo!Mail Terbaru 2016

Cara mengirim email dari Ymail - Pada tulisan sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Membuat Email Dari Layanan Yahoo! Mail, dan pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengirimkan email lewat Yahoo! Mail yang telah sobat buat sebelumnya.

Membuat email di Yahoo.com itu cukup gampang dan sederhana bukan? Tapi mungkin masih ada sobat kita yang belum tahu bagaimana cara mengirim email dengan Yahoo! Mail. Sobat jangan khawatir karena pada postingan kali ini saya akan jelaskan bagaimana mengirimkan email dengan benar dan mudah via yahoo.com.

Baiklah, sekarang simak dengan baik langkah-langkah cara menulis dan mengirim pesan menggunakan Yahoo! Mail;

#1. Yang pertama kali harus sobat lakukan tentu saja harus login ke akun yahoo yang sudah sobat buat sebelumnya, masuk ke https://id.yahoo.com/ ,kemudian sobat klik tombol "Sign In". lihat gambar berikut ini;


#2. Langkah selanjutnya sobat masukkan "alamat email" dan "kata sandi", kemudian klik "Sign In" seperti gambar dibawah ini;


#3. Jika sobat sudah login ke akun yahoo milik sobat, selanjutnya sobat akan melihat halaman utama dari Yahoo! mail milik sobat. Klik tombol "Tulis" di sisi kiri halaman utama tersebut. lihat gambar dibawah; 


#4. Selanjutnya sobat akan diarahkan ke kotak isian untuk menulis email. lebih jelasnya lihat gambar berikut ini;

Penjelasan:
Nomor 1.: Disini sobat masukkan alamat email penerima atau tujuan sobat mengurimkan email.
Nomor 2.: Sobat tuliskan judul email yang akan sobat kirimkan pada kotak isian nomor 2.
Nomor 3.: Pada kotak isian nomor 3, sobat bisa masukkan isi email baik berupa teks, gambar, video, dll.
Nomor 4.: Ini berfungsi untuk menyisipkan file gambar, video, mp3, file dokumen, dll. melalui komputer sobat, dropbox, atau flickr sesuai keinginan sobat.
Nomor 5.: Ini adalah tombol untuk mengirimkan email.
#5. Terakhir, Bila sobat sudah selesai mengisi form di atas. Selanjutnya sobat Klik tombol "Kirim" dan email sobat pun telah berhasil dikirim.

Naah, Cukup mudah bukan mengirimkan email lewat layanan Yahoo!mail. Saya harap tulisan ini mudah difahami dan memudahkan sobat yang masih belum bisa mengirimkan email dari Yahoo!mail.

Terimakasih atas kunjungan sobat di blog I-Zain. Jangan lewatkan postingan berikutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, hendaklah berkata yang baik atau diam." (HR. Bukhari & Muslim)