Cara Daftar Email Yahoo Terbaru 2016

Cara Membuat Email Yahoo Terbaru - Pada postingan saya sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Membuat Email Gratis dengan Google Terbaru 2016, dan sesuai janji saya pada postingan tersebut kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat email dari layanan Yahoo.

Sebelum beranjak ke langkah-langkah membuat email yahoo, berikut ringkasan singkat tentang yahoo untuk menambah wawasan kita tentang yahoo.

Yahoo! Inc. adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Yahoo memiliki banyak sekali produk diantaranya: mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Answers, dll. Naah, yang akan kita bahas kali ini adalah produk yahoo! Mail (Ymail). Yahoo! Mail merupakan sebuah penyedia surat elektronik (webmail) yang memiliki banyak sekali fitur dan tampilan yang friendly untuk jutaan penggunanya.

Menurut sumber yang saya baca di wikipedia Yahoo! Mail! pertama kali diluncurkan pada tanggal 8 Oktober 1997, ini merupakan versi classic dari Yahoo! Mail!. Kemudian pengembangan antar muka dimulai pada bulan Juli 2004. Pada tanggal 26 Agustus 2007, versi AJAX untuk Yahoo! Mail diperkirakan sudah lengkap dan mulai menggantikan Yahoo! Mail versi lama.

Naah, begitulah sobat sedikit informasi tentang yahoo! mail.

Baiklah sekarang saat yang sobat nantikan yaitu cara membuat email Yahoo terbaru. Untuk membuat email dari yahoo sobat juga harus menyiapkan sebuah nomor Hp yang aktif seperti halnya dengan cara membuat email dari google yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya. Bila sudah siap, langsung saja simak langkah-langkah dibawah ini, sob :

1. Yang pertama harus anda lakukan adalah masuk ke https://edit.yahoo.com/registration.

2. setelah itu sobat akan melihat form pendaftaran email yahoo seperti gambar dibawah ini.


Penjelasan:
  • Ubah bahasa: Sobat bisa mengganti bahasa ke bahasa indonesia agar lebih mudah mengisi form pendaftaran. Jika sudah, sobat bisa langsung mengisikan data-data sobat pada form pendaftaran.
  • Nama: "Nama Depan" sobat isikan dengan nama depan, dan "Nama Belakang sobat isikan dengan nama belakang. Bagaimana kalo sobat tidak memiliki nama belakang? sobat bisa kosongkan saja pada kotak isian "Nama Belakang"
  • Nama Pengguna Yahoo: Pada kotak isian ini silakan sobat isikan dengan nama yang mudah sobat ingat, karena itu akan menjadi alamat email sobat. Kan lucu kalo gak ingat alamat sendiri. hehee.

Pada tahapan ini terkadang sobat harus mengulangnya beberapa kali karena ada pengguna lainnya telah menggunakan nama yang sama. untuk mengatasinya sobat bisa menggunakan kombinasi nama dan angka yang mudah diingat misalnya tanggal lahir sobat.

  • Kata Sandi: Masukkan kata sandi yang sobat inginkan pada kotak isian "Kata Sandi"
  • Nomor Ponsel: Silakan sobat masukkan nomor Hp pada kolom isian "Nomor Ponsel". Ingat ya sobat harus memasukkan nomor Hp yang aktif, karena pada langkah selanjutnya sobat harus memasukkan kode verifikasi yang dikimkan ke nomor tersebut.
  • Tanggal Lahir: Silakan masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir sobat.
  • Jenis kelamin: Jangan lupa klik pada bagian Jenis kelamin. Silakan sobat klik pada salah satu pilihan jenis kelamin.
  • No Pemulihan Opsional dan Hubungan: Bagian ini bisa sobat kosongkan.
Kalo sudah diisi dengan lengkap, Silakan sobat klik "Buat Akun"

3. Tahap selanjutnya adalah tahap verifikasi. Sobat akan dihadapkan dengan halaman Verifikasi tahap pertama seperti gambar dibawah ini.
 

Ditahap ini biasanya bikin kesel, karena kode yang kita masukkan sering dianggap salah padahal kode yang kita masukkan sudah benar. Bila sobat mengalami hal tersebut, silakan ulangi terus sampai sobat di arahkan ke tahap verifikasi kedua yaitu verifikasi Nomor Hp, lihat gambar berikut.


Cek kembali nomor HP yang sudah sobat masukkan sebelumnya, kalo sudah benar sobat klik "Kirim SMS" dan tunggu beberapa saat kemudian pihak yahoo akan mengirimkan kode verifikasi yang harus sobat masukkan. Bila sobat sudah mendapatkan pesan kode verifikasi dari yahoo, maka selanjutnya sobat masukkan kode tersebut dan klik "Kirim Kode". lebih jelasnya lihat gambar berikut.


Selamat! Sekarang sobat sudah mempunyai email baru dari layanan yahoo.


Itulah beberapa langkah Cara Daftar Email Yahoo Terbaru 2016. Semoga langkah-langkah diatas mudah difahami dan memudahkan sobat dalam mebuat email. Selamat mencoba membuat email dan terimakasih atas kunjungan sobat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, hendaklah berkata yang baik atau diam." (HR. Bukhari & Muslim)