Cara Membuat Blog Lewat Blogger Terbaru 2016

Cara Membuat Blog Lewat Blogger Terbaru - Hallo sobat pengunjung blog I-Zain. Pada postingan kali ini saya ingin membagikan tutorial cara membuat blog untuk pemula di blogger. Postingan kali ini tentunya saya buat khusus untuk sobat-sobat yang sedang tertarik untuk belajar dan ingin serius ngeblog.

Kenapa menggunakan layanan dari blogger?

Mungkin saja diantara sobat-sobat pengunjung ada yang bertanya seperti itu.

Sebenarnya di internet, masih ada banyak sekali layanan untuk membuat blog yang bisa sobat gunakan selain blogger. Tapi hampir sebagian besar orang di Indonesia lebih memilih layanan blogger untuk ngeblog.
Tentu saja hal tersebut ada alasannya. Alasannya adalah karena layanan blogger gratis, memiliki fitur yang cukup lengkap, dan juga terkenal mudah digunakan. Selain itu blog yang kita buat di layanan blogger ini bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang.

Lalu bagaimana cara membuat blog di blogger?

Membuat blog dari layanan blogger terbilang cukup mudah. Apakah sobat sudah tidak sabar melihat langkah-langkahnya?

Baiklah sobat, langsung saja kita mulai tutorial membuat blog lewat blogger.

Silakan sobat simak dan baca dengan pelan-pelan tutorial di bawah ini;

#1. Langkah pertama yaitu masuk ke https://blogger.com

#2. Kemudian sobat login menggunakan akun Google yang sudah sobat buat sebelumnya. Jika belum, silakan baca postingan saya sebelumnya: Cara Membuat Email Gratis dengan Google Terbaru 2016


#3. Bila sebelumnya sobat belum membuat profil Google+, silakan sobat klik dulu pada “Buat profil Google+”. Tapi Bila sudah membuat profil Google+ maka sobat bisa langsung lompat ke langkah berikutnya.


#4. Selanjutnya sobat Klik pada tombol “Lanjutkan ke Blogger” untuk memulai pembuatan blog.


#5. Kemudian langsung saja sobat Klik “Blog baru” untuk membuat blog baru.


#6. Pada form yang muncul sobat isikan detail blog sobat seperti; judul, alamat blog, dan template. Terakhir sobat klik tombol “Buat blog!”


#7. Selamat…!! Sekaran Blog sobat sudah jadi...


Kalau blognya sudah jadi terus ngapain?

Langkah selanjutnya yang perlu sobat lakukan tentu saja memulai mengisi blog dengan tulisan atau artikel. Maka pada postingan berikutnya saya akan membahas tentang; tutorial Cara posting artikel di blogger.

Selain itu penting juga bagi sobat yang masih pemula untuk mempelajari menu-menu dasar yang ada di blogger agar sobat lebih mudah dalam mengelolanya. Jadi selanjutnya saya juga akan bagikan tentang: Memahami menu-menu dasar di blogger.

Naah, Begitulah langkah-langkah cara membuat blog dengan layanan blogger. Semoga tulisan ini mudah dimengerti dan bisa memberi manfaat untuk sobat semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, hendaklah berkata yang baik atau diam." (HR. Bukhari & Muslim)